About This Blog

Sekapur Sirih dari Mas Anom.


Halo saudara, Saya Raden Anom Prakoso S.Sn. Anda siapa ? Saya dulu kurang terkenal, dan untungnya sekarang juga.


Saya adalah seorang mahasiswa S1 ( Sekarang sudah sarjana ) jurusan Film di sebuah institusi di Jakarta kota bar-bar tersayang milik kita semua. Dimana aturan di kota ini adalah melanggar aturan. Dari sempitnya jarak antar manusia di Jakarta, saya sempat melahirkan sebuah tokoh untuk menambah kesemerawutan ibu kota. Saya beri nama Darius Usman.


Darius dilahirkan dari sebuah qoute dari filsuf besar Yunani.


" Satu hal yang aku tahu, aku tidak tahu apa-apa."


Darius gemar berkeliling dunia bersama saya untuk sekedar bertanya, mempertanyakan, memberi pertanyaan, bertanya-tanya dan tertanya. Tulisan dalam cerita ini sangat menyalahi kaidah penulisan karya sastra, baik dari penulisan tanda baca, ejaan, konten, etika, dan penggunaan istilah. Karena Darius dan saya tidak mau dianggap sebagai orang berintelejensi tinggi, ya walaupun pada dasarnya tidak juga. Cara membaca blog ini adalah membuka pikiran anda seluas-luasnya, jangan terlalu serius namun jangan pula tidak serius.


Salam dari orator minim pendengar !

Merdeka! ( kata siapa ? )

Senin, 24 Mei 2010

Darius Usman, Si Diktaktor MLM

aku punya teman, ah ah ah, teman sepermainan, ah ah ah, namanya darius usman, ah ah ah, alkisah darius sedang berenang di laut kaspia. Awalnya dia mengajak saya tapi saya tidak sempat, karena saya harus menulis cerita ini. Dia berenang menggunakan gaya bebas tak terkira, ooohhh, bebas sekali. Suhu waktu itu -11 celcius, darius sudah merasa kedinginan badannya biru, seperti facebook. Dia pun naik ke permukaan dan segera berlari salto sambil telanjang untuk menghangatkan tubuhnya.



Tak lama dia didatangi oleh seorang tua, dia memakai jas hitam dan syal tebal. Dia memeperkenalkan diri, namanya vito corleone.Dia mengaku - ngaku seorang mafia dari sisilia. Jauh - jauh datang ke Kaspia mau apa? Dia diam, Usman juga diam, baiklah saya akan diam juga, berarti anda juga harus diam...




































































Keheningan akhirnya terpecah, darius mulai membuka pembicaraan dan membuka handuknya, Darius berbicara masalah kemaslahatan dunia, Vito hanya terdiam . DIa mulai membakar cerutu, dan memotong ocehan Darius.Vito membuka obrolan yang memotong dengan ucapan basmallah, dan berkata, apakah anda punya waktu sebentar? saya ingin menawarkan sebuah oportuniti bisnis. Vito Corleone adalah seorang pebisnis tangguh seperti sheila on 7. Dia mampu bertahan dari serangan satpol pp di new york. Namun kini dia mulai merasa sudah terlalu tua untuk berbisnis, untuk memperkuat usahanya namun mengurangi aktivitasnya maka iya membangun sebuah kerajaan multi level marketing.

Bisnis ini hanya ia jalankan di negara - negara berkembang tak kunjung maju sejak jaman dahulu, seperti tanah air darius. Karena mudah ditipu, di tunggangi , diberi, dicintai. Dan seperti prediksi Corleone , Darius segera bertarik terhadap oportuniti bisnis ini. Darius harus mencari bawahan agar uang bekerja untuknya bukan dia yang bekerja untung uang. Darius juga harus memperdagangkan sebuah produk suplemen formula multivitamin milik perusahaan Corleone dengan nama VIT-C ( inisial VITo-Corleone ).Darius sudah mendapatkan sebuah dvd manual berjualan , memepengaruhi orang , dan cd audio motivasi hidup ala Mario Tegap.Darius bergegas untuk melaksanakan amanah Don Vito. Dia berenang menuju Jakarta.

Tak terasa 3 bulan berlalu dan akhirnya Darius sampai di pelabuhan Tanjung Priok. Dia mulai menonton dvd manual dan cd motivasi. Karena dia belum sempat pulang ke rumah dia meminjam dvd kepada tukang dvd bajakan disana. Dalam dvd itu yang terpenting dalam menawarkan barang dan menjaring bawahan adalah teror dan kekuatan. Baik itu senjata maupun otot tangan. Tatto juga sangat penting untuk melambangkan bahwa Darius adalah keren.

Darius berusaha mencari pengawal agar tampak seram , dia mengajak bertarung kuli pelabuhan disana, dengan pertaruhan jika Darius menang maka mereka akan menjadi pengawal darius dengan gaji 9,5jt/bulan. Para Kuli pelabuhan tidak mau bertarung dan langsung mau untuk jadi pengawal darius. Namun darius menolak. Itu karena dia mendengar Mario Tegap berbicara, easy come easy go. AKhirnya mereka tetap bertarung. Dengan sekali senggol Darius langsung rubuh selayaknya harga diri bangsanya di depan Obama. Namun para kuli tetap memaksa untuk menjadi pengawal Darius. Akhirnya Darius memperkerjakan mereka.

Setelah itu Darius datang ke studio tatto, dia mentatto tangannya dengan wajah dewi persik dan saipul jamil sedang berpelukan, karena menurut dia 2 orang itu jauh lebih mengerikan dari pada Jendral Soeharto. Selesai membuat tatto, dia menjejerkan uangnya. Darius memandangi uangnya yang ia letakkan di lantai, ada Rp.8500,-

Darius membuka sabuk kulitnya yang terbuat dari kanvas, dia mulai mengayun dengan keras seperti cambuk ke pada uang - uangnya. Darius mengikuti kata - kata terakhir dalam dvd manual. INGATLAH JADIKAN UANG YANG BEKERJA UNTUK ANDA. BUKAN ANDA YANG BEKERJA UNTUK UANG.



Darius mencambuk uang-uangnya, sambil berteriak . KERJA ! AYO KERJA JANGAN MALAS !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar