About This Blog

Sekapur Sirih dari Mas Anom.


Halo saudara, Saya Raden Anom Prakoso S.Sn. Anda siapa ? Saya dulu kurang terkenal, dan untungnya sekarang juga.


Saya adalah seorang mahasiswa S1 ( Sekarang sudah sarjana ) jurusan Film di sebuah institusi di Jakarta kota bar-bar tersayang milik kita semua. Dimana aturan di kota ini adalah melanggar aturan. Dari sempitnya jarak antar manusia di Jakarta, saya sempat melahirkan sebuah tokoh untuk menambah kesemerawutan ibu kota. Saya beri nama Darius Usman.


Darius dilahirkan dari sebuah qoute dari filsuf besar Yunani.


" Satu hal yang aku tahu, aku tidak tahu apa-apa."


Darius gemar berkeliling dunia bersama saya untuk sekedar bertanya, mempertanyakan, memberi pertanyaan, bertanya-tanya dan tertanya. Tulisan dalam cerita ini sangat menyalahi kaidah penulisan karya sastra, baik dari penulisan tanda baca, ejaan, konten, etika, dan penggunaan istilah. Karena Darius dan saya tidak mau dianggap sebagai orang berintelejensi tinggi, ya walaupun pada dasarnya tidak juga. Cara membaca blog ini adalah membuka pikiran anda seluas-luasnya, jangan terlalu serius namun jangan pula tidak serius.


Salam dari orator minim pendengar !

Merdeka! ( kata siapa ? )

Minggu, 23 Mei 2010

Darius Usman, Cowok SNI



Aku punya teman, ah ah ah, teman sepermainan, ah ah ah namanya darius usman. Alkisah Darius sedang menghadiri sebuah upacara Satu Juta Facebooker menentang Batman dan Robin. Di luar sana ada sebuah gosip , gosip miring bahwa Batman telah menikah dengan Robin. Karena hingga saat ini Batman belum juga menikah dan dia menolak wanita-wanita cantik dan hot membakar, seperti poison ivy, catwoman, batgirl, etc. Maka perkumpulan agamawan fundamentalis menentang keberadaan Batman dan Robin yang dianggap menyebar ajaran gay kepada anak - anak kecil dan kepada para kelelawar di goa - goa keramat. Batman dan Robin dianggap selalu menampakan lekuk tubuhnya dan memakai celana dalam diluar perlambang gerah didalamnya.

Darius sedih karena Batman dan Robin dituduh yang tidak - tidak, padahal mereka iya - iya. Maka Darius dibantu oleh saya membuat group tandingan . Sepuluh facebooker mendukung gerak - gerik Batman dan Robin. Darius sengaja hanya membuat sepuluh orang saja karena dia menyadari dia hanya memiliki sedikit teman. Namun group facebook nya tidak kunjung mendapatkan response dari minimal sepuluh orang itu. Darius tidak mendapatkan tempat di hati pemirsanya karena Darius hanyalah seorang pemuda dalam biasa dia tidak luar biasa.

Darius lalu memikirkan agar dia diperhatikan oleh para facebooker yang tergolong orang - orang POWERFUL RICH BEAUTIFUL BITCH. Golongan orang yang di tagged di semua foto dari party sampai rumah pak haji, dari bali sampai itali . Untuk mendekatinya maka Darius berusaha mendekati seorang wanita beradarah sama merah, tapi tidak sama golongannya. Dia adalah Indonesian Highclass Younster. Cantik parasnya, langsing tubuhnya, putih kulitnya, mahal pakiannya, keren mobilnya, banyak uangnya, gaul anaknya,Pendek pikirannya.

Berbulan Darius berusaha bertemu dengan dia, berbulan dia berusaha menghindari Darius. Darius tak pantang menyerah demi kemaslahatan hidupnya. Dia bertanya kepada saya bagaimana caranya, saya jawab saya tak tahu. Saya enggan memberinya masukan, takut kelak menjadi kesalahan, maka untuk itu saya berusaha sedikit menjauhinya, jauh saya sekarang kembali duduk menulis cerita.

Setelah 14 tahun Darius berusaha akhirnya ia berhasil memaksakan pertemuan di acara resepsi Nia Ramadhani. Darius berteriak teriak memanggil namanya , hingga mengganggu kemeriahan pesta, Abu Rizal sedikit melirik kepadanya, namun acuh sesekali pergi, tak terasa puitis sekali bahasa ini. Akhirnya wanita tersebut tampak sudah lelah untuk lari dari Darius. Dia berteriak lepas kepada Darius, " Mas maaf ya, mas ini sapa berani - berani penggil saya, aduh udah deh mas . Mas ini bukan tipe saya, muka standar aja kaya mas-mas jawa ( padahal presiden indonesia juga kebanyakan mas-mas dari jawa ), udah deh mass."

Dada berdegup kencang, mata sedikit panas, lutut terasa lemas, Darius hatinya terpapas. Dia menyadari dia hanya cowo standar nasional indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar